Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siap Pasang Badan Jaga Muktamar PKB, Garda Bangsa: Kalau Ada yang Ganggu, Kami Hajar

Selasa, 20 Agustus 2024 – 20:30 WIB
Siap Pasang Badan Jaga Muktamar PKB, Garda Bangsa: Kalau Ada yang Ganggu, Kami Hajar - JPNN.COM
Badan Otonom Kepemudaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa pasang badan untuk menjaga kelancaran dan kesuksesan muktamar ke-6 PKB di Bali pada 24-25 Agustus 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Badan Otonom Kepemudaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa menegaskan akan pasang badan demi kelancaran dan kesuksesan muktamar ke-6 PKB di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

Bahkan, Garda Bangsa bekerja sama dalam kepanitiaan keamanan dengan pecalang dan organisasi adat lokal, demi kondusivitasnya muktamar dan suasana damai Bali yang merupakan jantung wisata Indonesia.

"Kalau ada pihak yang mengganggu muktamar PKB dengan cara inskonstitusional akan kami hajar," kata Ketua Keorganisasian DKN Garda Bangsa Bustanul di Jakarta, Senin (19/8/2024).

"Kami diperintahkan menjaga dan bersinergi dengan organisasi adat, agar muktamar sukses dan suasana wisata Bali tetap nyaman dengan kehadiran para delegasi Muktamar di Bumi Dewata ini," tambahnya

Bustanul yang juga Divisi Keamanan Muktamar PKB menyakan, seluruh kader Garda Bangsa dikerahkan untuk mengamankan jalannya Muktamar.

"Dua hari sebelum pembukaan Muktamar (22/8), kami akan melaksanakan gelar pasukan pengaman gabungan dengan jumlah 1.100 personil di lokasi Muktamar, di Nusa Dua," pungkas Bustanul.

Sementara itu, Sekjend DKN Garda Bangsa M Rodli Kaelani dalam siaran persnya menyatakan bahwa Garda Bangsa sebagai sayap kepemudaan partai meminta serta mendukung kembali Gus Muhaimin Iskandar untuk memimpin PKB periode tahun ke depan.

"Sebagai saluran kaderisasi politik kader-kader muda NU, PKB terbukti menjadi ruang aktualisasi dan akselerasi kader NU dalam politik, dibuktikan dengan hampir 100% politisi (legislatif-eksekutif) PKB berasal dari resources muda NU tulen seperti IPNU, IPPNU, PMII, Ansor dan Fatayat, bahkan para Gus dari Pondok Pesantren," kata Rodli.

"Artinya Gus Muhaimin berhasil menjaga lapis kepemimpinan politik generasi dan kaderisasi politik para kader muda NU, sehingga berperan dan diperhitungkan di kancah nasional," tegas Rodli.

Ketua Umum DKN Garda Banga Tommy Kurniawan pun memberikan instruksinya agar anggotanya mengawal dan menjaga marwah partai serta pimpinan tertinggu Gus Muhaimin.

"Saya sebagai Ketua Umum memerintahkan agar seluruh lapisan anggota Garda Bangsa bersiap siaga menjaga marwah Partai dan juga pimpinan tertinggi Gus Muhaimin," tegas Tommy Kurniawan.(ray/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Badan Otonom Kepemudaan PKB, Garda Bangsa menegaskan akan pasang badan demi kelancaran dan kesuksesan muktamar ke-6 PKB di Bali pada 24-25

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA