Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DKPP Kembali Berhentikan Tiga Penyelenggara Pemilu

Kamis, 22 Februari 2018 – 22:57 WIB
DKPP Kembali Berhentikan Tiga Penyelenggara Pemilu - JPNN.COM
DKPP

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap terhadap tiga penyelenggara Pemilu. Vonis disampaikan dalam sidang dengan agenda pembacaan tujuh putusan di Ruang Sidang DKPP, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (22/2).

Penyelenggara yang diberhentikan masing-masing Ketua Panwas Aceh Tenggara Mahidn Atin Desky, Ketua Panwas Kecamatan Tapalang Barat Thalib dan anggota Panwascam Duripoku  Hendriawan.

Penyelenggara yang dijatuhi sanksi peringatan keras atas nama Manase Wandik. Dia juga dicopot dari jabatan ketua KPU Puncak, Papua.

Kemudian Cecep Rahmat Nugraha, Riyana S Komarudin dan Asep Nurfalah masing-masing ketua dan anggota Panwas Bandung Barat, Jawa Barat, juga dijatuhi sanksi peringatan keras.

Sementara I Wayan Jondra selaku anggota KPU Provinsi Bali, dijatuhi sanksi peringatan. “Memerintahkan KPU Provinsi Papua melaksanakan putusan ini paling lama tujuh hari sejak dibacakan, dan memerintahkan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia mengawasi pelaksanaan putusan ini,” ujar Ketua Majelis Harjono.

Dalam putusan kali ini DKPP merehabilitasi nama baik anggota Panwas Jakarta Utara Rini Rianti, karena dinilai tidak terbukti melanggar kode etik. (gir/jpnn)

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap terhadap tiga penyelenggara Pemilu

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   DKPP 
BERITA LAINNYA