Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Doa Tiada Henti untuk Franky

Selasa, 07 September 2010 – 10:42 WIB
Doa Tiada Henti untuk Franky - JPNN.COM
DUKUNGAN - Vokalis Slank, Kaka, saat bernyanyi dalam Malam Solidaritas untuk Franky Sahilatua, di Wapres Bulungan, Jakarta, Minggu (5/9) malam. Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
JAKARTA - Dukungan moral dan materiil tak henti mengalir untuk penyanyi balada Franky Sahilatua (57), yang saat ini masih menjalani perawatan di Singapore General Hospital karena kanker sumsum tulang. Pada Minggu (5/9) malam, kembali diadakan penggalangan dana untuk Franky. Tak hanya melibatkan artis, penggalangan dana kali ini juga didukung oleh beberapa LSM, seperti Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia), serta ICW (Indonesian Corruption Watch).

Penggalangan dana yang bertajuk "Malam Solidaritas untuk Franky Sahilatua" tersebut berlangsung di Warung Apresiasi, Bulungan, Jakarta Selatan. Malam itu giliran band Slank serta Padi yang mengisi konser amal tersebut. Effendi Gazali sebagai salah seorang inisiator konser amal itu, didapuk menjadi pembawa acara.

Rupanya, sosok penyanyi kelahiran Surabaya itu memang sangat berkesan bagi banyak orang. Misalnya, seperti yang diucapkan Berry Nahdian, Direktur Eksekutif Walhi. Dia bilang, Franky tidak hanya sebagai teman bagi mereka, tapi juga sahabat. "Dia adalah aset bangsa ini. Kita semua di sini berkumpul dan berharap Bang Franky cepat sembuh, serta tetap menyuarakan Indonesia yang lebih baik seperti dulu," ucapnya.

Padi pun tak mau kalah. Lewat permainan musiknya, grup band yang juga berasal dari Surabaya itu membawakan tiga buah lagu. Di antaranya yaitu Tanah Air Beta dan Sahabat. Selain Padi, masih ada penampilan Edo Kondologit dan Slank. Penampilan Slank lah yang kemudian membuat tempat tersebut dipenuhi para Slankers.

JAKARTA - Dukungan moral dan materiil tak henti mengalir untuk penyanyi balada Franky Sahilatua (57), yang saat ini masih menjalani perawatan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close