Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Doakan Prabowo Sembuh, Hasto Tegaskan Indonesia Butuh Pemimpin Sehat Jiwa Raga

Sabtu, 06 April 2019 – 15:35 WIB
Doakan Prabowo Sembuh, Hasto Tegaskan Indonesia Butuh Pemimpin Sehat Jiwa Raga - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dikabarkan sempat sakit. Kabar soal sakitnya mantan Danjen Kopassus itu mengetuk simpati pihak lain.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun ikut mendoakan mantan Danjen Kopassus itu agar segera sembuh. “Kami mendoakan agar Pak Prabowo cepat sehat. Ini tradisi kita untuk saling mendoakan pemimpin yang sakit," kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (6/4).  

Menurut Hasto, untuk memimpin Indonesia sangat luas dan berkampanye dalam masa waktu yang panjang memerlukan kesehatan mental dan spiritual. Politikus asal Yogyakarta itu pun memuji Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang tahan banting.

Hasto menegaskan, kesehatan jiwa sangat ditentukan suasana kebatinannya. Kehidupan batin pemimpin yang bersih, katanya, akan menjadi daya dorong kehidupan yang sehat dalam jasmaninya.

Baca juga: Titiek Soeharto Yakin Prabowo dalam Kondisi Sehat dan Baik

"Ini merupakan satu kesatuan, maka mengapa di dalam konstitusi kita untuk menjadi pemimpin nasional sehat lahir dan batin," katanya.

Menurut dia, hal itulah yang harus ditunjukkan bahwa  memimpin Indonesia membutuhkan kematangan jiwa dan raga. "Dengan adanya kematangan jiwa dan raga, berpikir bersih, hatinya bersih ini akan menimbulkan semangat dedikasi bagi bangsa dan negara," ungkapnya.

Karena itu Hasto kembali mendoakan prabowo. "Kami berharap Pak Prabowo bisa segera sembuh," ucap sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma’ruf Amin itu.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendoakan Prabowo Subianto yang dikabarkan sempat sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close