Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Doakan WNI dari Wuhan, Masyarakat Natuna Akan Gelar Istigasah

Selasa, 04 Februari 2020 – 15:36 WIB
Doakan WNI dari Wuhan, Masyarakat Natuna Akan Gelar Istigasah - JPNN.COM
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal di sela-sela rapat dengan Komisi IX DPR,Selasa (4/2). Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan masyarakat Natuna akan mengadakan istigasah untuk memohon kesembuhan bagi WNI yang dikarantina dan warga setempat diberi kesehatan.

Hal ini disampaikan Hamid di sela-sela rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi IX DPR, terkait protes masyarakat Natuna atas keputusan pemerintah menjadikan Natuna sebagia lokasi karantina WNI asal Wuhan, Selasa (4/2).

Hamid mengatakan, Menko Polhukam Mahfud MD akan segera ke Natuna, bahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, akan lebih dahulu berkantor selama beberapa hari di daerah itu.

"Insyaallah Pak Menko juga mau ke sana dalam rangka menyejukkan masyarakat. Kami minta hari Jumat agar beliau juga bisa memberikan wejangan sebagai khotib di sana," kata Hamid.

Setelah itu, lanjutnya, Mahfud akan bertemu langsung dengan masyarakat Natuna, untuk menjelasakan langkah pemerintah terhadap ratusan WNI yang sedang menjalani masa observasi selama dua pekan di sana.

Dia berharap dengan adanya doa bersama yang akan dilakukan, masyarakat di Natuna bisa lebih tenang. Istigasah sendiri akan dilangsungkan di Masjid Agung setempat yang berjarak sekitar 1 km dari lokasi karantina. (fat/jpnn)

Menteri Mahfud akan bertemu langsung dengan masyarakat Natuna, untuk menjelasakan langkah pemerintah terhadap ratusan WNI yang sedang menjalani masa observasi selama dua pekan di sana.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close