Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dokter Hasto Hadiri Peringatan Harganas Tingkat DIY di Desa Kelahirannya, Masyarakat Sambut Antusias

Senin, 22 Juli 2024 – 18:51 WIB
Dokter Hasto Hadiri Peringatan Harganas Tingkat DIY di Desa Kelahirannya, Masyarakat Sambut Antusias - JPNN.COM
Suasana saat peringatan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat DIY, Minggu (21/7/2024). Foto: Humas BKKBN

jpnn.com, JAKARTA - Suasana gembira melingkupi kawasan wisata Waduk Sermo, yang terletak di kawasan pegunungan di Dusun Sermo, Kalurahan Hergowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Lebih dari 2.000 orang dari Kalurahan Hergowilis dan dari segala penjuru DIY mendatangi tempat wisata ini untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat DIY, Minggu (21/7/2024).

Apalagi peringatan ini dihadiri langsung dokter Hasto, Kepala BKKBN RI yang asli kelahiran Hargowilis.

Rumah masa kecil dokter Hasto terletak tepat di atas Waduk Sermo. Sebagian warga yang hadir adalah teman main Hasto remaja.

Kecintaan warga Hargomulyo dan Kulon Progo kepada dokter Hasto ditunjukkan dengan terpilihnya dokter Hasto sebagai Bupati Kulon Progo dua kali masa jabatan, sebelum ditunjuk sebagai Kepala BKKBN RI oleh Presiden Jokowi.

Bendrongan, Kesenian khas Desa Banjaroyo Kalibawang mengawali rangkaian acara.

Bendrongan berawal dari upaya menghidupkan kembali kesenian asli Bugis Kembar yang meredup, yang menampilkan dua karakter berkostum dan berpenampilan serupa (kembar).

Dikombinasikan dengan tari dan musik, jadilah dalam Bendrongan tampil  dua karakter tersebut yang melontarkan dialog lucu dan menarik sekaligus berisi.

Kecintaan warga Hargomulyo dan Kulon Progo kepada dokter Hasto ditunjukkan dengan terpilihnya dokter Hasto sebagai Bupati Kulon Progo dua kali masa jabatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA