Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dokter PNS Anggota Sindikat Hewan Langka

Kamis, 19 November 2015 – 05:50 WIB
Dokter PNS Anggota Sindikat Hewan Langka - JPNN.COM
Anggota sindikat jual beli hewan langka yang dibekuk polisi. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), MS, yang bekerja sebagai dokter di Balai Besar Karantina Bandara Soekarno-Hatta ternyata merupakan anggota sindikat jual-beli hewan langka.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Polisi Mujiono memaparkan,  oknum PNS ini menyalahgunakan jabatannya dengan meloloskan satwa langka yang akan dikirim ke kawasan timur tengah.

 "Karena bekerja sebagai dokter di balai karantina, jadi memudahkannya untuk menyelundupkan hewan ke luar negeri seperti Dubai dan Kuwait," tutur Mujiono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/11)

Mujiono mengatakan, untuk kepentingan penyelidikan dan kelangsungan hidup satwa langka, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menitipkan hewan langka yang disita ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta.

"Nanti seluruh satwa langka akan dititipkan ke BKSDA, agar mendapat perawatan oleh pihak yang berpengalaman," terangnya.

Seperti diketahui, dari tangan sindikat, polisi berhasil mengamankan dua ekor Owa Sumatera, satu Beruang Madu, dan empat Burung Cendrawasih. Hewan langka itu masih dalam keadaan hidup dan rencananya akan dijual ke luar negeri oleh sindikat tersebut. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), MS, yang bekerja sebagai dokter di Balai Besar Karantina Bandara Soekarno-Hatta ternyata merupakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close