Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dokter Rinal Dhuhri Ungkap Sosok Penting yang Membuatnya Tidak Tergiur Harta

Sabtu, 20 November 2021 – 08:16 WIB
Dokter Rinal Dhuhri Ungkap Sosok Penting yang Membuatnya Tidak Tergiur Harta - JPNN.COM
Dokter Rinal Dhuhri saat ditemui di ruang kerjanya yang berlokasi di Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Kamis (18/11). Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Sosok Dokter Rinal Dhuhri (32) yang tinggal dan membuka praktik di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, viral di media sosial.

Namanya moncer setelah membuat program "Membayar Seikhlasnya" bagi pasien yang datang.

Dokter Rinal Dhuhri merupakan pria yang lahir di Matang Glumpang Dua, Meunasah Timur, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh pada 5 Juli 1989.

Dia merupakan anak keempat dari lima bersaudara dan dibesarkan dari keluarga yang berprofesi sebagai pedagang beras.

Tamat jenjang SLTA di Aceh pada 2007, Rinal mengejar cita-citanya dengan masuk salah kampus swasta ternama yaitu Universitas Abulyatama di Aceh Besar.

Setelah lulus, Rinal mengikuti program pendidikan profesi dokter atau koas di Binjai, Provinsi Sumut, dan mengikuti berbagai ujian kompetensi. Hingga akhirnya berhasil menyandang profesi dokter di tahun 2013.

Rinal memutuskan untuk hijrah ke Depok, Jawa Barat dan mulai bekerja dari klinik ke klinik. Semuanya dia mulai benar-benar dari bawah.

“Setelah itu juga sempat kerja di Bandung, Purwakarta, Bogor, dan pernah internship di Bengkulu. Tetapi akhirnya memutuskan untuk kembali ke Depok, dan bekerja di salah satu rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan,” ucapnya kepada JPNN.com saat ditemui di lokasi praktiknya, di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

Sosok Dokter Rinal Dhuhri viral di medsos setelah membuat program bayar seikhlasnya bagi para pasiennya, simak kisahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close