Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dokter Sardjono Meninggal Dunia karena Covid-19

Rabu, 02 Desember 2020 – 21:34 WIB
Dokter Sardjono Meninggal Dunia karena Covid-19 - JPNN.COM
Tim Satgas COVID-19 Pamekasan, Jawa Timur, saat memakamkan Dokter Spesialis Radiologi yang meninggal dunia akibat COVID-19, Rabu (2/12). Foto: ANTARA/Abd Aziz

jpnn.com, PAMEKASAN - Dokter spesialis radiologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet Martodirjo Pamekasan, Jawa Timur, Sardjono Utomo meninggal dunia akibat terpapar virus corona jenis baru (COVID-19), Rabu (2/12).

"Dokter Sardjono merupakan dokter pertama di Pamekasan yang terpapar COVID-19 dan meninggal dunia," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 RSUD Pamekasan dr Syaiful Hidayat seperti dilansir Antara.

Dokter Sarjono merupakan satu dari dua orang dokter yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19, sedangkan jumlah total tenaga medis yang terpapar COVID-19 hingga 2 Desember 2020 ini terdata sebanyak 50 orang, terdiri dari dokter, perawat dan bidan.

"Umumnya telah sembuh, dan hanya Dokter Sarjono ini yang meninggal dunia," kata Yayak -sapaan karib dr Syaiful Hidayat-.

Sardjono yang juga mantan aktivis Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Surabaya ini dikebumikan di Tempat Pemakanan Umum (TPU) Ronggosukowati Pamekasan dengan protokol kesehatan.

Almarhum meninggalkan seorang istri, tiga orang anak dan empat orang cucu di usia 67 tahun.

"Saya bersaksi almarhum orang baik, semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya," kata teman seprofesi almarhum dr Farid Anwar.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas COVID-19 Pamekasan, dengan adanya tambahan ini, maka hingga 2 Desember 2020 jumlah warga yang meninggal dunia akibat virus corona jenis baru ini bertambah menjadi 42 orang dari sebelumnya 1 Desember 2020 sebanyak 40 orang.

Dokter Sardjono merupakan dokter pertama di Pamekasan, Jawa Timur, yang terpapar COVID-19 dan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close