Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dolar Makin Perkasa, Donald Trump Gembira Luar Biasa

Selasa, 24 Maret 2020 – 11:34 WIB
Dolar Makin Perkasa, Donald Trump Gembira Luar Biasa - JPNN.COM
Donald Trump. Foto: Josh Edelson/AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Nilai tukar rupiah yang terus anjlok terhadap dolar Amerika Serikat membuat banyak orang di Indonesia khawatir. Namun, bagi Presiden Amerika Serikat Donald Trump, makin perkasanya dolar adalah hal yang sangat menggembirakan.

Dalam konferensi pers di Gedung Putih kemarin, Senin (23/3), Trump mengatakan bahwa dolar saat ini sedang sangat kuat, tertutama terhadap mata uang negara-negara lain. Dia pun menyambut baik perkembangan tersebut, meski diakuinya akan menyulitkan AS dalam melakukan transaksi internasional.

"Dolar kita terus menguat, sangat, sangat kuat, yang tentu saja membuat perdagangan jadi lebih sulit. Namun, tetap saja, dolar yang kuat adalah hal yang menggembirakan," ujar Trump.

Presiden Amerika Serikat biasanya tidak mengomentari nilai tukar mata uang. Namun, seorang Trump jelas sangat jauh dari kata biasa atau normal.

Pada kesempatan yang sama, Trump juga memuji Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat Jerome Powell. Menurutnya, kinerja bos The Fed itu sangat memuaskan.

"Saya panggil Jerome Powell dan mengatakan 'Jerome kerjamu sangat-sangat bagus'" ujar Trump terkait kebijakan The Fed di masa krisis akibat wabah virus corona.

Pujian tersebut juga tidak biasa, mengingat Trump sebelumnya kerap mengkritik Powell terkait kebijakan suku bunga. Dia bahkan pernah menyebut Powell menghambat pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat.

Tetapi pandangan Trump tampaknya berubah setelah The Fed memangkas suku bunga pinjaman menjadi nol dalam rangka menggenjot likuiditas di tengah wabah corona. Kemarin, The Fed juga mengumumkan rencana membeli utang negara dalam jumlah tak terbatas.

Nilai tukar rupiah yang terus anjlok terhadap dolar Amerika Serikat membuat banyak orang di Indonesia khawatir. Namun, tidak bagi Presiden Amerika Serikat Donald Trump

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Humaniora

    Syarief Hasan Komentari Nilai Tukar Rupiah yang Terus Turun, Simak

    Senin, 15 April 2024 – 00:00 WIB
    Syarief Hasan Komentari Nilai Tukar Rupiah yang Terus Turun, Simak - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Kaya Kepepet

    Minggu, 24 Maret 2024 – 07:07 WIB
    Kaya Kepepet - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Bawang Putih

    Jumat, 15 Maret 2024 – 07:28 WIB
    Bawang Putih - JPNN.com
  • Amerika

    Mahkamah Agung Putuskan Donald Trump Berhak Ikut Pilpres AS 2024

    Selasa, 05 Maret 2024 – 17:19 WIB
    Mahkamah Agung Putuskan Donald Trump Berhak Ikut Pilpres AS 2024 - JPNN.com
X Close