Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dolar Sentuh Rp 14.500, Airlangga: Yang Penting Stabil

Jumat, 20 Juli 2018 – 19:46 WIB
Dolar Sentuh Rp 14.500, Airlangga: Yang Penting Stabil - JPNN.COM
Ilustrasi rupiah dan dolar. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto tak begitu khawatir dengan pelemahan kurs rupiah yang sempat menyentuh Rp 14.524 per dolar AS pada Kamis (19/7).

Saat dimintai tanggapannya tentang pelemahan rupiah dan pengaruhnya ke industri, Airlangga berharap nilai tukar rupiah bisa kembali ke posisi normal.

"Bagi industri yang penting itu stabil saja. Dengan rupiah yang stabil maka untuk industri akan bisa memperkirakan, itu membantu," ucap Airlangga di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/7).

Bagi dunia industri, melemahnya rupiah tidak menjadi masalah, asalkan tidak terjadi fluktuasi yang terlalu tinggi. Itulah menurutnya yang harus dijaga.

"Saya harapkan ada stabilisasi rupiah. Stabil. Untuk industri, saya bilang penting untuk melakukan substitusi impor. Asumsi ke depan kan (kurs) Rp 14.200, kami berharap bisa ke angka Rp 14.200 itu," tambahnya.(fat/jpnn)

Bagi dunia industri, melemahnya rupiah tidak menjadi masalah asalkan tidak terjadi fluktuasi yang terlalu tinggi. Itulah menurutnya yang harus dijaga.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close