Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Don King Ganggu Gelar Haye

Rabu, 25 November 2009 – 22:24 WIB
Don King Ganggu Gelar Haye - JPNN.COM
Foto : REUTERS
LOS ANGELES - Belum ada upaya mempertahankan gelar, juara dunia tinju kelas berat versi WBA David Haye sudah mendapatkan ujian. Promotor kawakan Don King mempermasalahkan gelar itu. Dia berusaha mengklaim WBA memberikan izin untuk menggelar laga interim sebelum Haye layak disebut juara sebenarnya.

     

Bantahan keras diberikan Oscar de la Hoya, bos Golden Boy Promotions yang memiliki hak tanding Haye. menurut legenda tinju Amerika Serikat (AS) itu, gelar juara WBA resmi milik Haye yang asal Inggris. Tidak ada seorang pun yang bisa mencabutnya, tak terkecuali Don King.

     

Gelar WBA jatuh ke tangan Haye secara sah setelah dirinya sukses menang angka mutlak atas Nikolai Valuev (Rusia) di Nurenberg, Jerman, 7 November lalu. "Kami seratus persen yakin WBA tidak akan menarik kata-katanya dan tidak akan menjatuhkan status interim atas gelar itu. Mereka menjamin David adalah satu-satunya juara dunia WBA, gelar yang dinanti-nantikannya sebelum menapak musim 2010," tambah jawara di enam kelas berbeda itu.

     

Haye sendiri dijadwalkan bertemu petinju veteran AS John Ruiz tahun depan untuk memepertahankan gelar. Sementara, King berpendapat seblum pertarungan itu harus digelar duel antara Kali Meehan (Australia) melawan petinju Uzbekistan Ruslan Chagaev. Sudah bukan rahasia lagi antara King dan Chagaev sudah terjalin keakraban sejak Chagaev meraih gelar WBA pada 2004.

     

LOS ANGELES - Belum ada upaya mempertahankan gelar, juara dunia tinju kelas berat versi WBA David Haye sudah mendapatkan ujian. Promotor kawakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA