Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Donald Trump: Jujur Saja, Saya Kesal kepada Tiongkok

Senin, 23 Maret 2020 – 08:32 WIB
Donald Trump: Jujur Saja, Saya Kesal kepada Tiongkok - JPNN.COM
Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Presiden China Xi Jinping saat pertemuan bilateral kedua negara pada KTT pemimpin negara G20 di Osaka, Jepang. Foto : Reuters/Lamarque

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku sedikit kesal kepada Tiongkok terkait wabah virus corona yang kini telah menginfeksi puluhan ribu orang di seluruh dunia.

Menurut Trump, Beijing sangat tidak informatif ketika virus tersebut pertama kali muncul di Wuhan. "Mereka seharusnya memberi tahu kami," ujar dia dalam konferensi pers di Gedung Putih, Minggu (22/3).

Trump tengah kebanjiran kritik lantaran berulang kali menggunakan istilah "Virus China" untuk menyebut virus corona. Istilah tersebut dinilai tidak bertanggung jawab dan dapat memicu tindakan diskriminatif terhadap etnis atau ras tertentu.

Namun, dalam konferensi pers kemarin, Trump berbicara lebih halus. Dia bahkan menyelipkan pujian di antara sindirannya kepada Tiongkok.

"Jujur saja, saya sedikit kesal kepada Tiongkok. Meski saya sangat menyukai Presiden Xi dan menghormati serta mengagumi negara tersebut," tutur Trump. (AFP/dil/jpnn)

Tindakan Cepat Prabowo Tangani Virus Corona Dapat Pujian

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku sedikit kesal kepada Tiongkok terkait wabah virus corona yang kini telah menginfeksi puluhan ribu orang di seluruh dunia

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close