Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Donald Trump Lindungi Nelayan Lobster Amerika dari Praktik Dagang Tiongkok

Kamis, 25 Juni 2020 – 12:40 WIB
Donald Trump Lindungi Nelayan Lobster Amerika dari Praktik Dagang Tiongkok - JPNN.COM
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Foto: Deadline

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Donald Trump menandatangani sebuah memorandum yang bertujuan melindungi nelayan lobster Amerika Serikat di tengah pasar ekspor yang lesu.

Gedung Putih mengatakan bahwa Tiongkok masih mampu memenuhi tarif baru yang dikenakan oleh AS.

"Jika komitmen pembelian itu tidak dipenuhi, Perwakilan Dagang Amerika Serikat telah diarahkan untuk mengenakan tarif timbal balik pada industri makanan laut Tiongkok," ujar penasihat perdagangan Gedung Putih Peter Navarro mengatakan kepada wartawan.

Dalam memorandum itu, Trump juga mengarahkan Departemen Pertanian AS untuk memberi nelayan lobster bantuan yang sama dengan bagian lain dari sektor pertanian yang diterima untuk melindungi mereka dari praktik perdagangan berbahaya, kata Navarro.

Dia mengatakan bahwa bantuan akan berlaku surut untuk kerugian yang telah mereka derita karena praktik perdagangan Tiongkok.

Navarro mengatakan, memorandum itu juga meminta perwakilan perdagangan AS untuk mengajukan rekomendasi selama 90 hari ke depan tentang cara mengatasi hilangnya pangsa pasar yang dihadapi nelayan lobster Amerika karena perjanjian perdagangan Kanada-Eropa yang telah membantu pesaing Kanada.

"Kami telah melihat perpindahan ekspor yang luar biasa," katanya kepada wartawan di Gedung Putih. (ant/dil/jpnn)

Presiden Donald Trump menandatangani sebuah memorandum yang bertujuan melindungi nelayan lobster Amerika Serikat di tengah pasar ekspor yang lesu.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close