Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Donald Trump Terekam Memamerkan Rahasia Negara: Ini Sangat Keren!

Selasa, 27 Juni 2023 – 19:47 WIB
Donald Trump Terekam Memamerkan Rahasia Negara: Ini Sangat Keren! - JPNN.COM
Mantan Presiden AS DOnald Trump bersama tim pengacaranya di Pengadilan Manhattan. Foto: AP/Seth Wenig

jpnn.com, WASHINGTON DC - Media Amerika Serikat pada Senin menyiarkan rekaman suara yang memperdengarkan mantan Presiden Donald Trump menyombongkan diri tentang memiliki dokumen rahasia pada sebuah pertemuan 2021.

Dalam rekaman selama kurang lebih dua menit itu yang disiarkan pertama kali oleh CNN, Trump mengakui bahwa ia tidak mendeklasifikasikan dokumen itu sebelum jabatannya berakhir.

Percakapan tersebut terjadi di klub golf miliknya Bedminster di New Jersey bersama dua staf, seorang penerbit dan penulis bukunya.

Trump bicara soal dokumen rahasia Pentagon tentang kecurigaan Ketua Gabungan Kepala Staf Jenderal Mark Milley bahwa Trump akan menimbulkan konflik dengan Iran setelah kalah dalam pemilihan presiden 2020.

"Dia mengatakan saya ingin menyerang Iran -- bukankah itu luar biasa? Saya memiliki tumpukan besar kertas. Ini baru saja muncul, lihat. Ini dia. Mereka memberikan saya ini," kata Trump, sambil mengacak-acak kertas.

"Ini seperti sangat rahasia, rahasia. Ini adalah informasi rahasia. Lihat, lihat ini. Anda menyerang dan…" kata Trump.

"Lihat, sebagai presiden, saya bisa mendeklasifikasi, tapi sekarang saya tidak bisa, Anda tahu. Tapi ini klasik," terdengar suara Trump. "Bukankah ini menarik" Ini sangat keren."

Dalam dakwaan atas Trump dan ajudannya, Walt Nauta, jaksa penuntut khusus Jack Smith merujuk rekaman pertemuan itu sebagai bukti.

Media Amerika Serikat pada Senin menyiarkan rekaman suara yang memperdengarkan mantan Presiden Donald Trump menyombongkan soal dokumen rahasia

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close