Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dongkrak Pertumbuhan Bisnis Brand Lokal dan UMKM, Shopee jadi Pilihan Utama Banyak Penjual

Jumat, 06 Oktober 2023 – 11:18 WIB
Dongkrak Pertumbuhan Bisnis Brand Lokal dan UMKM, Shopee jadi Pilihan Utama Banyak Penjual - JPNN.COM
Kemajuan teknologi telah membuktikan dampak positifnya dan memberikan peluang bagi produk-produk lokal untuk melebarkan pasar. Ilustrasi: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemajuan teknologi telah membuktikan dampak positifnya dan memberikan peluang bagi produk-produk lokal untuk melebarkan pasar.

Salah dampak bagi usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) di Indonesia terlihat signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Tidak hanya berdampak positif pada skala bisnis UMKM itu sendiri, tetapi juga memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian nasional.

Di era digital saat ini, brand lokal dan UMKM kerap mendapatkan dukungan dan kesempatan untuk bertahan dan memperkuat potensinya, terutama melalui platform e-commerce yang telah menjadi salah satu pondasi utama bagi pelaku usaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar.

Sejumlah inovasi berkesinambungan yang senantiasa dihadirkan oleh platform e-commerce telah membantu brand lokal & UMKM mengembangkan bisnis mereka dengan efisien.

Selain menjadi perpanjangan tangan dalam mencapai pelanggan baru, para pemain e-commerce terus berlomba-lomba mengembangkan program dan inisiatif nya dalam mendukung brand lokal & UMKM.

Dengan dukungan yang tepat, akan melahirkan kesempatan baru untuk masyarakat luas melalui terciptanya lapangan kerja hingga mendorong pertumbuhan ekonomi negara.

Menilik dari hasil riset yang dirilis oleh Ipsos pada bulan Maret lalu dengan judul "Understanding The Potentiality In E-commerce Seller”, melibatkan responden yang sebagian besar adalah pelaku usaha brand lokal dan UMKM yang berjualan online.

Kemajuan teknologi telah membuktikan dampak positifnya dan memberikan peluang bagi produk-produk lokal untuk melebarkan pasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close