Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Doni Monardo Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Malang

Minggu, 11 April 2021 – 22:17 WIB
Doni Monardo Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Malang - JPNN.COM
Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di lokasi terdampak gempa Malang, Minggu (11/4). Foto: BNPB

jpnn.com, MALANG - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mengunjungi lokasi terdampak gempa di Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading, Malang, Jawa Timur pada Minggu (11/4).

Dalam kunjungan itu, Doni didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Malang Sanusi.

Setibanya di Malang, Doni dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi Posko Utama di Kantor Kecamatan Ampelgading untuk memastikan bahwa proses penanganan berjalan dengan baik.

Dalam arahannya, Doni menyampaikan duka yang mendalam bagi warga yang terkena dampak gempa Malang.

Di samping itu, BNPB akan memberikan dana stimulan bagi warga yang rumahnya rusak dengan kategori Rusak Ringan (RR) sebesar Rp 10 juta, Rusak Sedang (RS) sebesar Rp 25 juta, dan Rusak Berat (RB) sebesar Rp 50 juta.

Untuk mempercepat proses perbaikan, BNPB meminta kepada perangkat daerah setempat untuk melakukan pendataan dan melaporkan sesuai dengan data yang benar.

"Rumah warga yang Rusak Ringan dan Rusak Sedang bisa dilakukan perbaikan dengan cara pemerintah daerah memberikan usulan kepada BNPB dengan nama dan alamat yang akurat," kata Doni.

Sedangkan bagi warga yang mengalami rusak berat, akan dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR untuk mempercepat proses perbaikan. (fat/jpnn)

BNPB juga akan memberikan bantuan dana stimulan bagi warga yang rumahnya rusak akibat gempa Malang.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close