Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dony Ahmad Ingin Baznas Sumedang Jadi Solusi Persoalan Umat

Selasa, 12 April 2022 – 20:35 WIB
Dony Ahmad Ingin Baznas Sumedang Jadi Solusi Persoalan Umat - JPNN.COM
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan Baznas Kabupaten Sumedang konsisten menjadi solusi umat untuk mengatasi persoalan umat. Foto: Kabupaten Sumedang

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan Baznas Kabupaten Sumedang konsisten menjadi solusi umat untuk mengatasi persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

"Terbukti saat ini Baznas Sumedang menjadi salah satu lembaga pengelola zakat terbaik yang mendapat penghargaan Baznas Award dari Baznas Pusat," kata Dony pada acara Gebyar Ramadan Tahun 1443 H/2022 M berupa pembayaran zakat mal oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Selasa (12/4).

Dony menjelaskan capaian Baznas adalah buah dari kerja keras dalam menginspirasi umat.

"Saya minta agar Baznas terus hadir menjadi solusi untuk mengatasi persoalan umat dan mensejahterakan masyarakat," tuturnya.

Bupati Sumedang berharap Baznas bisa mengubah mustahiq yang sebelumnya menerima zakat menjadi muzaki sebagai pemberi zakat di tahun berikutnya.

"Itu adalah target utama yang harus dijalankan oleh Baznas Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Menurutnya, dana yang dikelola Baznas harus lebih disalurkan untuk modal usaha produktif yang sifatnya jangka panjang.

"Harapan saya distribusinya sebagian besar lebih diarahkan kepada hal-hal yang produktif sehingga memberikan jaminan jangka panjang bagi umat dalam menjalankan kehidupannya," tuturnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan Baznas Kabupaten Sumedang konsisten menjadi solusi umat untuk mengatasi persoalan umat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close