Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Door!! 2 Perampok ATM Bank Panin Pekanbaru Ditembak Polisi, Lihat Kakinya

Kamis, 16 Maret 2023 – 08:24 WIB
Door!! 2 Perampok ATM Bank Panin Pekanbaru Ditembak Polisi, Lihat Kakinya - JPNN.COM
Tampak dua pelaku yang ditembak pada bagian kaki menggunakan tongkat saat dihadirkan di hadapan awak media saat ekapose di Mapolda Riau, Rabu (15/3) malam. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Dua dari lima perampok ATM Bank Panin Jalan Tanjung Datuk, Kota Pekanbaru ditembak polisi lantaran melawan petugas saat pencarian barang bukti kejahatan mereka.

Lima tersangka yang ditangkap Ditreskrimum Polda Riau ialah tiga warga sipil berinisial Y, W, dan H. Kemudian dua oknum anggota TNI berinisial AW dan ES.

Para pelaku ada yang ditangkap di Subang dan Purwakarta, Jawa Barat, di Pasar Rebo, Jakarta Timur, dan Kota Pekanbaru.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau AKBP Sunhot P Silalahi menyebut dari lima tersangka, dua di antaranya terpaksa ditembak polisi pada bagian kaki.

"Kami sudah sampai di Riau membawa para pelaku ini, lalu berusaha mengumpulkan barang bukti yang masih tercecer. Saat berupaya mengumpulkan bukti itu, ada dua pelaku yang melakukan perlawanan sehingga kami berikan tindakan tegas terukur,” kata Sunhot Rabu (15/3) malam.

Selain para tersangka, polisi juga menyita barang bukti satu unit mobil Avanza hitam serta sepeda motor Vixion putih yang digunakan pelaku beraksi.

"Kami juga menyita satu senjata api jenis Makarov, termasuk beberapa butir amunisi. Lalu uang yang sudah terbagi menjadi Rp 3 juta, Rp 300 ribu, dan martil," lanjutnya.

Sunhot membeberkan bahwa sebelum beraksi para pelaku terlebih dahulu menggambar situasi lokasi dan targetnya.

Dua dari lima perampok ATM Bank Panin di Jalan Tanjung Datuk, Kota Pekanbaru ditembak polisi lantaran melawan petugas saat pencarian barang bukti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close