Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dor! Raja Copet di Kota Padang Dapat Hadiah Timah Panas dari Polri

Minggu, 04 Oktober 2020 – 08:11 WIB
Dor! Raja Copet di Kota Padang Dapat Hadiah Timah Panas dari Polri - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Tim Elang Satreskrim Polresta Padang menaklukkan salah seorang gembong copet di Kota Padang, Afrizal (46).

Raja copet yang sudah belasan kali beraksi (biasanya di atas angkutan kota) itu ditangkap di Jalan Tepi Sungai Jirak, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kamis (1/10).

Afrizal yang juga seorang residivis kasus yang sama, dua kali keluar masuk penjara yakni pada tahun 2013 dan 2016, harus dihadiahi timah panas oleh polisi di kaki kirinya lantaran melawan dan berusaha kabur.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban bernama Noflinda dengan nomor laporan LP/525/B/X/2020/RESTA SPKT UNIT II, dengan TKP di atas angkot warna hijau jurusan Pasar Raya-Lurus dekat stasiun kereta api Simpang Haru yang terjadi Senin (28/9).

Dor! Raja Copet di Kota Padang Dapat Hadiah Timah Panas dari Polri
Foto: diambil dari Posmetro Padang

"Kejadian berawal di saat korban akan naik angkot tersebut di dekat stasiun kereta api bersama anaknya," ujar Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Jumat (2/10), seperti dikutip dari Posmetro Padang.

"Pelaku yang telah lebih dahulu berada di atas angkot, berpura-pura memegang anak korban dan berniat menolong korban naik ke atas angkot. Namun, setelah korban naik angkot, pelaku langsung turun dari angkot," imbuh Rico.

Di saat angkot melewati tugu Simpang Haru, korban melihat tasnya dan menemukan dompetnya dengan kondisi terbuka.

Raja copet yang satu ini sudah dua kali keluar masuk penjara yakni pada tahun 2013 dan 2016.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close