Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorna Resmi Menunjuk GP Thailand Menjadi Seri Pembuka MotoGP 2025

Kamis, 22 Agustus 2024 – 17:10 WIB
Dorna Resmi Menunjuk GP Thailand Menjadi Seri Pembuka MotoGP 2025 - JPNN.COM
Ilustrasi MotoGP Thailand. Foto: motogp

jpnn.com - Dorna Sport resmi mengumumkan GP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Buriram menjadi seri pembuka MotoGP 2025 dan 2026.

“MotoGP dengan bangga mengumumkan Grand Prix Thailand akan menjadi pembuka musim pada tahun 2025 dan 2026,” demikian keterangan MotoGP, Rabu.

Rencananya MotoGP Thailand 2025 digelar pada 28 Februari hingga 2 Maret.

Keputusan itu mencatatkan sejarah baru dalam 25 tahun terakhir penyelenggaraan MotoGP, di mana untuk kali pertama dimulai dari Asia Tenggara.

"Sirkuit Internasional Chang di Buriram akan menyambut olahraga paling menarik di dunia tersebut pada tanggal sementara 28 Februari hingga 2 Maret 2025. Menjadikannya pertama kalinya dalam lebih dari 25 tahun musim dimulai di Asia Tenggara,” sambung pernyataan itu.

GP Thailand pertama kali masuk kalender balap MotoGP pada 2018.

Jumlah penonton untuk GP Thailand mencapai lebih dari 800.000 orang.

“Kami menyadari banyaknya manfaat sebagai pembuka musim. Ini menghadirkan peluang signifikan untuk memanfaatkan acara olahraga kelas dunia guna merangsang ekonomi, dan menghasilkan pendapatan substansial sejalan dengan kebijakan Pariwisata Olahraga,” ujar Gubernur Otoritas Olahraga Thailand, Dr. Gongsak Yodmani.

Dorna Sport resmi mengumumkan GP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Buriram menjadi seri pembuka MotoGP 2025 dan 2026.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA