Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Daerah Bangun Kampung Siaga Bencana

Sabtu, 26 Januari 2013 – 15:28 WIB
Dorong Daerah Bangun Kampung Siaga Bencana - JPNN.COM
JAKARTA - Direktorat Jenderal Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementrian Sosial mendorong Pemerintah Daerah membangun kampung siaga bencana. Kampung siaga bencana ini penting untuk menghadapi bencana yang setiap saat terjadi.

Dirjen Linjamsos Kemensos RI, Andi Za Dulung mengatakan, kampung siaga bencana itu sengaja dibangun sebelum terjadi bencana. Namun saat ini jangkauan kampung siaga bencana masih terbatas karena jumlahnya yang masih belum merata. Sementara wilayah Indonesia sangat luas. Ia menargetkan hingga 2015 mendatang, kampung siaga bencana ini sudah terealisasi.

"Kampung siaga bencana yang ada baru 3 lokasi di setiap provinsi. Padahal belum bisa merata. Tapi saya kira Pemda juga kita dorong supaya membangunnya," kata Andi Za Dulung saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (26/1).

Menurut dia, kampung siaga bencana itu bukan sesuatu yang wah. Tapi kampung siaga bencana itu merupakan suatu sistem di mana masyarakat di daerah yang sering terjadi bencana dipersiapkan.

JAKARTA - Direktorat Jenderal Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementrian Sosial mendorong Pemerintah Daerah membangun kampung siaga bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close