Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong ISP Melantai di Bursa Saham, Caketum APJII: Go Public Salah Satu Parameternya

Selasa, 22 Juni 2021 – 17:49 WIB
Dorong ISP Melantai di Bursa Saham, Caketum APJII: Go Public Salah Satu Parameternya - JPNN.COM
Ketua Bidang Koordinasi dan Pengembangan Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Zulfadly Syam. Foto dok APJI

jpnn.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2021-2024, Zulfadly Syam mengatakan perkembangan internet saat ini setidaknya harus memberikan banyak peluang bagi perusahaan Internet Service Provider (ISP).

Salah satu peluang itu adalah masuknya ISP-ISP ke bursa saham

"Tetapi, untuk bisa masuk ke bursa saham parameternya kan banyak," ungkap Zul.

Menurut pandangan Zul, pada dasarnya ada beberapa ISP yang mungkin sudah sangat siap untuk masuk bursa saham.

Hanya saja kemungkinan belum membuka diri untuk go public lantaran banyak pertimbangan lain dari sisi perusahaan. Hal itu merupakan sesuatu yang wajar.

"Kami berupaya untuk menata perusahaan agar mampu dipercaya oleh masyarakat luas. Apabila penataan perusahaan semakin baik, jumlah pelanggan meningkat, serta layanan semakin berkualitas, maka keuntungan bagi perusahaan juga akan semakin baik. Go public adalah salah satu parameter," jelas Zul.

Oleh karena itu, pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Koordinasi dan Pengembangan Wilayah APJII ini ingin memberikan solusi dengan menghadirkan konsultan guna membantu banyak perusahaan ISP menyiapkan diri untuk melantai di bursa saham.

"Nantinya bisa berupa pendampingan seperti workshop-workshop. Tidak hanya di Jakarta, tetapi juga ke daerah-daerah. Intinya memberikan gambaran bagaimana mengelola sebuah perusahaan agar bisa dipercaya publik," terang Zul.

Pada dasarnya ada beberapa Internet Service Provider (ISP) yang mungkin sudah sangat siap untuk masuk bursa saham.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close