Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Ketahanan Pangan, Bidang V Oase KIM Panen Sayur Organik & Bimtek Urban Farming

Minggu, 26 November 2023 – 10:03 WIB
Dorong Ketahanan Pangan, Bidang V Oase KIM Panen Sayur Organik & Bimtek Urban Farming - JPNN.COM
Bidang V OASE-KIM melaksanakan bimbingan teknis dan peninjauan ke kelompok wanita tani (KWT) Sri Rejeki di Banjar Baru, salah satu KWT percontohan. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Bidang V OASE-KIM melaksanakan bimbingan teknis dan peninjauan ke kelompok wanita tani (KWT) Sri Rejeki di Banjar Baru, salah satu KWT percontohan.

OASE-KIM sangat mendorong masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan lahan sempit pekarangan rumah sebagai lahan produktif yang bisa menghasilkan nilai gizi sehat bersumber sayur dan buah-buahan.

Bimbingan teknis itu melibatkan 150 peserta terdiri dari anggota PKK Kabupaten Banjur Baru, Dharma Pertiwi, dan Bhayangkari.

Kegiatan itu berisi tentang pelatihan teknis pemanfaatan pekarangan untuk budi daya tanaman dengan konsep urban farming yang dikombinasikan budi daya ikan.

Konsep pertanian terpadu dengan perikanan itu akan meningkatkan produktivitas keluarga yang harapannya mampu membawa keluarga menjadi lebih sejahtera.

Gabungan pembangunan pertanian yang diusung Kementerian Pertanian dikolaborasikan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan ini cukup baik untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga.

Istri Menteri Pertanian, Martati Amran mengatakan ketersediaan pangan nasional dimulai dari ketersediaan pangan keluarga.

“Setiap keluarga harus mampu menyediakan pangan bagi anggota keluarga dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang dimiliki, termasuk potensi lahan pekarangan," kata Mertati.

Bidang V OASE-KIM melaksanakan bimbingan teknis dan peninjauan ke kelompok wanita tani (KWT) Sri Rejeki di Banjar Baru, salah satu KWT percontohan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close