Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Kompetisi, Kemendagri Beri Penghargaan kepada Desa dan Kelurahan Berprestasi

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 16:29 WIB
Dorong Kompetisi, Kemendagri Beri Penghargaan kepada Desa dan Kelurahan Berprestasi - JPNN.COM
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian Muhammad Tito Karnavian. Foto: dokumentasi Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri mengadakan acara Temu Karya Nasional dengan tema "Desa dan Kelurahan Terus Berinovasi Wujudkan Indonesia Maju" di Hotel Discovery, Jakarta Utara, Selasa (15/8) lalu.

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian itu juga dibagikan penghargaan kepada desa serta kelurahan yang memiliki prestasi pada tahun ini. 

“Mudah-mudahan bisa memotivasi rekan-rekan dan juga memancing rekan-rekan yang lain untuk berprestasi,” kata Mendagri Tito dalam pidatonya.

Anugerah ini memiliki tujuan untuk memberikan motivasi kepada pemerintah di tingkat desa dan kelurahan.

Hal ini diharapkan dapat merangsang semangat kompetisi di antara wilayah-wilayah tersebut, mendorong inovasi dalam pelayanan publik, dan meningkatkan mutu layanan bagi warga.

Dalam kerangka sistem pemerintahan di Indonesia, desa dan kelurahan dianggap sebagai entitas pemerintahan terkecil, tetapi memiliki peran yang sangat penting dan perlu diperluas.

Penerima penghargaan untuk desa dan kelurahan yang mencatatkan prestasi terbaik ini akan mengikuti serangkaian kegiatan hingga tanggal 19 Agustus 2023.

Kegiatan ini termasuk mendengarkan Pidato Kenegaraan dari Presiden RI di ruang Sidang DPR RI, mengambil bagian dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-78 di Istana Merdeka khusus bagi kepala Desa dan Lurah Juara Regional, serta peningkatan kapasitas peserta dalam upaya pencegahan korupsi dengan kunjungan ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (dil/jpnn)

Dalam kerangka sistem pemerintahan di Indonesia, desa dan kelurahan dianggap sebagai entitas pemerintahan terkecil, tetapi memiliki signifikansi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close