Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas, Pertamina Hadirkan 29 UMKM di Inacraft 2024

Selasa, 27 Februari 2024 – 19:56 WIB
Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas, Pertamina Hadirkan 29 UMKM di Inacraft 2024 - JPNN.COM
UMKM binaan Pertamina ikuti Inacraft 2024 untuk pasarkan produk berkualitas khas Indonesia. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akan menghadirkan 29 Usaha Mikro, Kecil dan Mikro (UMKM) unggulan di pameran produk kerajinan Inacraft 2024 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 28 Februari-3 Maret 2024.

Inacraft adalah pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang akan menjadi ajang pemasaran potensial bagi pelaku UMKM dalam negeri untuk merambah pasarnya ke internasional.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan Pertamina rutin mengikutkan mitra binaannya pada ajang Inacraft dan berbagai pameran bergengsi lainnya di Indonesia.

Melalui ajang-ajang tersebut, para pelaku UMKM dapat berinteraksi dengan konsumen baru, baik dari dalam maupun luar negeri.

Menuru dia Pertamina membawa UMKM unggulan untuk mengikuti pameran di luar negeri untuk memperluas jejaringnya dan bertemu secara langsung dengan konsumen asing.

"UMKM yang mengikuti kegiatan pameran sudah melalui tahap kurasi, sehingga produk yang dipasarkan merupakan produk unggulan dan dapat merepresentasikan budaya Indonesia," jelas Fadjar.

Pada Inacraft 2024, 29 UMKM binaan Pertamina dapat ditemui. Sebanyak 18 UMKM bergerak di industri fashion dan kerajinan serta 3 UMKM sektor kuliner, merupakan binaan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sementara itu, 8 UMKM lainnya telah mampu berpartisipasi secara mandiri, tetapi Pertamina tetap melakukan pendampingan seperti menggelar aktivasi, program promo produk hingga dukungan lainnya.

PT Pertamina (Persero) akan menghadirkan 29 Usaha Mikro, Kecil dan Mikro (UMKM) unggulan di pameran produk kerajinan Inacraft 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close