Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Penyederhanaan Parpol, Surya Paloh Pengin Ambang Batas Parlemen Jadi 7 Persen

Senin, 27 Januari 2020 – 18:34 WIB
Dorong Penyederhanaan Parpol, Surya Paloh Pengin Ambang Batas Parlemen Jadi 7 Persen - JPNN.COM
Surya Paloh. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum NasDem Surya Paloh menilai upaya penyederhanaan partai politik di Indonesia merupakan hal baik. Pengusaha media itu mengaku mendukung sepenuhnya penyederhanaan partai politik.

"Upaya penyederhanaan partai politik itu baik. Upaya penyederhanaan parpol yang pernah terjadi di negeri ini bagus sekali," kata Paloh dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/1).

Paloh menyinggung peningkatan ambang batas parlemen atas upaya penyederhanaan partai. Menurut dia, ambang batas parlemen atau parliamantary threshold sebaiknya dinaikkan dari 4 persen menjadi 7 persen.

"Jelas bagi NasDem sejak awal sepakat ambang batas minimal tujuh persen. Artinya usulan NasDem pada perubahan batas minimum perubahan harus ditingkatkan dari empat persen menjadi tujuh persen," ungkap dia.

Paloh meyakini upaya itu akan menghasilkan tata kelola partai berkualitas. Ke depan, katanya, parpol bakal fokus memperjuangkan ideologi demi memenuhi ambang batas.

"Jadi, menghasilkan nilai kualitatif yang lebih berarti dalam memperjuangan ideologi dan visi misi partai politik," ujar dia.(mg10/jpnn)

 

Ketua Umum NasDem Surya Paloh menilai upaya penyederhanaan partai politik di Indonesia merupakan hal baik untuk membuat demokrasi

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close