Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Produk Lokal Go Internasional, Bea Cukai Lakukan Asistensi pada UMKM

Kamis, 04 April 2024 – 16:11 WIB
Dorong Produk Lokal Go Internasional, Bea Cukai Lakukan Asistensi pada UMKM - JPNN.COM
Bea Cukai melalui unit vertikalnya, yaitu Bea Cukai Tanjungpinang dan Banten telah melaksanaan asistensi pada UMKM yang memiliki potensi untuk ekspor. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melalui unit vertikalnya, yaitu Bea Cukai Tanjungpinang dan Banten telah melaksanaan asistensi pada UMKM yang memiliki potensi untuk ekspor.

Langkah itu mereka lakukan untuk memperluas pasar internasional melalui pembinaan dan asistensi ekspor di daerah.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar mengungkapkan sektor UMKM merupakan pilar penting perekonomian Indonesia karena terbukti mampu menyerap jumlah tenaga kerja, sehingga mengurangi angka pengangguran.

“Peningkatan sektor UMKM sejalan dengan peningkatan perekonomian Indonesia,” imbuhnya.

Encep mengungkapkan untuk menggali potensi ekspor, Bea Cukai Tanjungpinang melakukan kegiatan kunjungan bertajuk “Blusukan UMKM” untuk memberikan asistensi secara langsung terhadap UMKM yang memiliki potensi untuk ekspor.

Pihaknya langsung mendatangi pelaku usaha Bernama Seri Lancar yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, pada Kamis (21/3).

Seri Lancar adalah pelaku usaha yang bergerak di bidang produksi olahan makanan ringan.

Kegiatan asistensi kepada UMKM juga dilaksanakan oleh Kanwil Bea Cukai Banten kepada PT Persatuone Komoditas Indonesia, pada Rabu (27/03/2024), dan PT Followme Indonesia, pada Kamis (28/03/2024).

Bea Cukai melalui unit vertikalnya, yaitu Bea Cukai Tanjungpinang dan Banten telah melaksanaan asistensi pada UMKM yang memiliki potensi untuk ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close