Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Profesionalisme Jurnalis, Bank Mayapada-LSPR Gelar UKW Wartawan Muda

Selasa, 27 Februari 2024 – 16:14 WIB
Dorong Profesionalisme Jurnalis, Bank Mayapada-LSPR Gelar UKW Wartawan Muda - JPNN.COM
Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan (LPKW) London School of Public Relations (LSPR) mengadakan UKW untuk jenjang Wartawan Muda bersama Dewan Pers di THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa, Jakarta Selatan, 23-24 Februari 2024. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan (LPKW) London School of Public Relations (LSPR) mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk jenjang Wartawan Muda bersama Dewan Pers.

Sedikitnya 15 jurnalis di area kerja Jakarta mengikuti kegiatan yang didukung oleh Bank Mayapada itu dilaksanakan di THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa, Jakarta Selatan 23-24 Februari 2024.

Direktur Utama Bank Mayapada, Hariyono Tjahjarijadi, menyebutkan bahwa media memiliki peran yang sangat penting dalam segala aspek, khususnya aspek industri keuangan. 

“Kami sangat bersemangat untuk mendukung acara UKW ini sebagai bagian dari upaya kami untuk memajukan pemahaman public tentang isu-isu yang kompleks," kata Hariyono dalam keterangannya, Selasa (27/2).

“Acara seperti ini bisa dijadikan salah satu platform untuk memajukan dunia jurnalistik di Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Pers Dr. Asep Setiawan menegaskan bahwa dalam era informasi yang kian dinamis dan kompleks, UKW perlu diadakan untuk membangun pers Indonesia yang professional.

Dia menyebutkan UKW bukan hanya sekadar proses evaluasi, tetapi juga merupakan pijakan fundamental dalam membangun jurnalisme yang berintegritas dan bermartabat. 

"Melalui uji kompetensi ini, kita dapat merangkul masa depan yang lebih cerah bagi profesi jurnalistik di Tanah Air," kata Asep.

Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan (LPKW) London School of Public Relations (LSPR) mengadakan UKW untuk jenjang Wartawan Muda bersama Dewan Pers.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close