Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Tarif Lebih Murah, AirAsia Pesan Pesawat Baru

Kamis, 14 Juli 2016 – 13:54 WIB
Dorong Tarif Lebih Murah, AirAsia Pesan Pesawat Baru - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO : jawapos.com

SURABAYA – Strategi bisnis positif dijalankan oleh maskapai AirAsia. Demi berupaya menurunkan biaya per kilometer, AirAsia memesan pesawat berkapasitas penumpang lebih banyak. Tak tanggung-tanggung mereka memesan 100 unit pesawat A321Neo berkapasitas 240 penumpang.

Tambahan pemesanan secara total membuat AirAsia bakal memiliki 575 pesawat dalam kelompok A320. Saat ini sejumlah perusahaan penerbangan terafiliasi AirAsia telah mengoperasikan 170 unit pesawat A320.

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan, maskapai berbasis di Malaysia itu mengoperasikan 1.000 penerbangan dengan 120 destinasi di 24 negara. Sepanjang semester pertama tahun ini, tingkat keterisian kursi mencapai 85 persen. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, okupansi pesawat naik 8 persen.

"Dukungan A321Neo bisa menunjang kami menyediakan tarif kursi yang lebih hemat karena mendukung kebutuhan kami akan operasional penerbangan yang efisien," jelas Tony dalam keterangan pers kemarin (13/7).
 

SURABAYA – Strategi bisnis positif dijalankan oleh maskapai AirAsia. Demi berupaya menurunkan biaya per kilometer, AirAsia memesan pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close