Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong UMKM Go Global, Pertamina Boyong Mitra Binaan Unggulan ke Turki

Jumat, 10 Juni 2022 – 20:54 WIB
Dorong UMKM Go Global, Pertamina Boyong Mitra Binaan Unggulan ke Turki - JPNN.COM
Pertamina memboyong UMKM mitra binaan unggulan menghadiri Festival Pasar Senggol Turki 2022 di Halic Congress Center Istanbul, Minggu (5/6). Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, ISTANBUL - PT Pertamina (Persero) terus mendorong agar mitra binaannya go global.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengikutsertakan 2 mitra binaannya dalam Festival Pasar Senggol Turki 2022 di Halic Congress Center Istanbul, Minggu (5/6).

Pameran yang bertajuk “Leading Asian Market in Turkiye” dengan mengusung tema “Membangun Diaspora Berbudaya dan Berwirausaha”.

Ini merupakan ajang perdana festival ekonomi dan budaya Indonesia di Turki, hasil kolaborasi antara Konsulat Jenderal RI di Istanbul, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia dan Kementerian BUMN.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Turki Dr Lalu Muhamad Iqbal, Konsul Jenderal RI di Istanbul Imam As'ari, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga (daring), Koordinator PPI Dunia Faruq Ibnul Haqi, anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI), dan duta besar dari negara-negara sahabat serta para diaspora dan penduduk lokal Turki.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya membuka market baru. Kementerian BUMN juga mendorong UMKM peserta kegiatan untuk mengikuti Bussiness Forum yang dirangkai dalam kesatuan kegiatan Indonesia Turkiye Business Forum and Global Leaders Award di Istanbul,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Kegiatan ini mempertemukan UMKM dengan potential buyers dari Istambul Ticaret Odasi (ITO) atau Kamar Dagang Istanbul yang dilaksanakan sehari setelahnya dengan dihadiri sekitar 100 anggota ITO.

Adapun mitra binaan Pertamina yang hadir dalam festival di Turki tersebut, yaitu Kopi Geulis dan Roemah Kebaya Vielga (RKV).

Pertamina terus mendorong UMKM Go Global. Salah satu dukungan yang diberikan dengan membawa UMKM mitra binaan unggulan ke Turki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close