Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dortmund Mantapkan Posisi, Rekor Terlampaui

Senin, 13 Desember 2010 – 19:31 WIB
Dortmund Mantapkan Posisi, Rekor Terlampaui - JPNN.COM
BERLIN - Laju Borussia Dortmund di ajang Bundesliga makin kencang. Itu menyusul kemenangan 2-0 (1-0) atas Werder Bremen di Signal Iduna Park, kemarin dini hari (13/12). Kemenangan ketujuh secara beruntun di ajang Bundesliga itu, semakin memperkukuh posisi Dortmund di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin dari 16 laga.

Dortmund unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya Bayer Leverkusen yang baru mengemas 32 poin. Hasil yang fantastis bagi Die Schwarzgelben, julukan Dortmund, yang sudah memastikan diri menjadi juara paro musim sejak pekan lalu. Hasil ini juga mencatatkan nama Dortmund sebagai pemecah rekor kolektor angka terbanyak dalam 15 laga. Tim asuhan Juergen Klopp itu melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Bayern Munchen pada 2005-2006.

Bagi Dortmund, ini bukan kali pertama mereka memuncaki klasemen di paro musim. Mereka pernah dua kali merasakannya pada 1994-1995 dan 1995-1996. Nah, ketika juara paro musim, mereka juga selalu bablas sebagai juara Bundesliga.

"Sejujurnya, saya bisa melihat klasemen, tapi sekarang ini baru sukses awal. Yang harus kami lakukan adalah tetap menjaga agar performa ini tidak melorot," ujar Klopp seperti dilansir Associated Press.

BERLIN - Laju Borussia Dortmund di ajang Bundesliga makin kencang. Itu menyusul kemenangan 2-0 (1-0) atas Werder Bremen di Signal Iduna Park, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close