Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPC Peradi Jakbar Gelar PKPA Bersama Universitas Al-Azhar

Sabtu, 18 Februari 2023 – 15:03 WIB
DPC Peradi Jakbar Gelar PKPA Bersama Universitas Al-Azhar - JPNN.COM
DPC Peradi Jakbar menggelar PKPA bersama Universitas Al-Azhar Indonesia. Dok DPC Peradi Jakbar.

jpnn.com, JAKARTA BARAT - DPC Peradi Jakarta Barat (Jakbar) dan Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) menggelar Pendidkan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan pertama di UAI, Jakarta, Jumat (17/2).

Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan mengaku bangga terhadap DPC Peradi Jakbar di bawah kepemimpinan Suhendra Asido Hutabarat yang konsisten bekerja sama dengan berbagai universitas ternama untuk menggelar PKPA.

“‎Selalu terdepan DPC Jakbar ini. Timnya kuat dan memilih partner yang baik juga, memilih Al-Azhar sebagai partner pelaksanaan PKPA ini,” kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (18/2).

Otto juga menyampaikan kebanggaannya terhadap hampir 200 orang peserta telah memilih PKPA Peradi-UAI dan mau mengikuti seluruh tahapan yang cukup sulit sebagaimana diatur Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

Padahal, kata Otto, banyak PKPA yang digelar organisasi advokat di luar Peradi dengan berbagai “kemudahan”.

“Mungkin tanpa ujian, dengan memberikan sejumlah uang, sudah bisa menjadi advokat. Tetapi Anda tetap memilih PKPA kami,” kata dia.‎

Dia menyampaikan Peradi yang dipimpinnya merupakan satu-satunya organisasi advokat nasional Indonesia (single bar) yang mendapat amanah untuk menyelenggarakan 8 kewenangan yang diberikan negara melalui UU Advokat, salah satunya PKPA.

”Kami ini bukan organisasi ecek-ecek seperti yang lain, kami ini organ negara yang bebas, mandiri, dan independen,” ujarnya.

DPC Peradi Jakarta Barat (Jakbar) kembali menggelar pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) bersama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close