Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD Berkonflik Internal, Sekjen Minta Anak Buah Netral

Rabu, 05 April 2017 – 16:01 WIB
DPD Berkonflik Internal, Sekjen Minta Anak Buah Netral - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sudarsono Hardjosoekarto. Foto: Biro Pemberitaan DPD

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sudarsono Hardjosoekarto menginstruksikan seluruh jajarannya untuk bersikap netral dalam konflik di internal lembaga para senator itu.

Sudarsono telah menerbtkan surat bernomor KP.050/01/DPDRI/IV/2017 untuk para pegawai negeri sipil (PNS) di DPD. Ada dua poin penting dalam salam surat itu.

Pertama, Sudarsono meminta para pejabat ataupun pegawai DPD RI meneguhkan kode etik. Kedua, Para PNS perlu menjaga netralitas dengan tidak melibatkan diri dalam proses politik di DPD.

Menurut Sudarsono, dia sudah meminta pegawai di DPD hanya menindaklanjuti semua hal yang sudah menjadi ketetapan. "Yaitu berupa dukungan teknis, administratif, operasional, dan keahlian," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4)

Dalam hal proses politik di internal yang masih belum mencapai kesepakatan, kata Sudarsono, pegawat kesekretariatan DPD tetap memberi dukungan teknis, administratif, operasional dan keahlian secara menyeluruh kepada seluruh anggota dan alat kelengkapan lembaga perwakilan itu.

Namun, terkait dukungan keuangan dan fasilitas bagi pimpinan baru DPD memang belum bisa diberikan. "Yang terkait dengan materi pengambilan keputusan politik yang masih belum disepakati untuk sementara ditangguhkan," pungkasnya.(dna/JPG)

Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sudarsono Hardjosoekarto menginstruksikan seluruh jajarannya untuk bersikap netral dalam konflik

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close