Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD Minta Israel Dikerasi

Senin, 05 Januari 2009 – 16:03 WIB
DPD Minta Israel Dikerasi - JPNN.COM
JAKARTA - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Senayan, Senin (5/1), berlangsung seru. Seluruh anggota DPD sepakat mengutuk agresi Israel ke wilayah Palestina. Saking semangatnya, perbedaan pendapat yang muncul justru menyangkut bahasa atau kalimat yang dinilai paling keras. Disepakati, bahwa kelakuan tentara Israel yang menyerbu Palestina merupakan tragedi kemanusiaan paling tragis.

"Agresi Israel ini merupakan tragedi kemanusiaan paling tragis dan paling sadis," ujar Wakil Ketua DPD Laode Ida, yang ditunjuk sebagai perumus pernyataan sikap DPD atas agresi Israel itu. Inti kalimat tersebut dituangkan dalam poin pertama pernyataan sikap yang akan disampaikan ke media massa nasional dan luar negeri dalam waktu secepatnya. Meski sudah kerap disampaikan sejumlah tokoh atau elemen masyarakat lainnya, sejumlah anggota DPD tetap minta agar kata 'mengutuk' ditempatkan di kalimat pertama.

Rapat paripurna DPD yang dipimpin Ketua DPD Ginanjar Kartasasmita itu juga menyepakati untuk memberikan statemen keras ke PBB. PBB dinilai telah gagal menjalankan fungsinya menjaga kedaulatan negara dan menjaga perdamaian dunia.

"Mahkamah Internasional diminta melakukan pengadilan untuk mengadili para inisiator dan para jenderal di lapangan yang memimpin agresi. Ini harus dilakukan," tegas Ginanjar. Pada saat yang bersamaan, PBB didesak untuk segera mengirimkan pasukan penjaga perdamaian ke Jalur Gaza. Pasukan perdamaian ini secepatnya harus mengeluarkan secara paksa pasukan Israel dari wilayah Palestina.

JAKARTA - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Senayan, Senin (5/1), berlangsung seru. Seluruh anggota DPD sepakat mengutuk agresi Israel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close