Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD Minta Presiden Soroti Kekerasan Ormas

Dalam Pidato Kenegaraan 16 Agustus Nanti

Selasa, 10 Agustus 2010 – 06:33 WIB
DPD Minta Presiden Soroti Kekerasan Ormas - JPNN.COM
JAKARTA - Kekerasan yang dilakukan ormas dengan dalih agama telah menjadi keprihatinan bersama. Anggota Dewan Perwakilan Daerah I Wayan Sudirta berharap, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara khusus memasukkan masalah tersebut dalam pidato kenegaraan di depan parlemen pada 16 Agustus nanti. 

"Kami dari DPD meminta presiden menyoroti budaya kekerasan ormas dalam pidato kenegaraan menjelang kemerdekaan," pinta I Wayan Sudirta di Kedai Tempo, Jl Utan Kayu, Jakarta, kemarin (9/8). Menurut senator asal Provinsi Bali itu, ada indikasi bahwa premanisme yang dilakukan ormas tersebut dipelihara oleh kepentingan politik tertentu.

Dia menunjuk secara terbuka, salah satu ormas yang kerap melakukan itu adalah Front Pembela Islam. Sejumlah kasus yang melibatkan ormas tersebut terus merebak di berbagai daerah belakangan ini.

"Bahaya ini! Mau jadi apa negara ini nanti" tuturnya. Dia menyatakan, yang perlu dilakukan sekarang adalah memecah dan melawan budaya politik preman itu. Namun, lanjutnya, tidak boleh upaya melawan juga ditempuh dengan cara preman.

JAKARTA - Kekerasan yang dilakukan ormas dengan dalih agama telah menjadi keprihatinan bersama. Anggota Dewan Perwakilan Daerah I Wayan Sudirta berharap,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close