Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD PAN Tanah Bumbu Membelot, Dukung Jokowi – Ma’ruf

Kamis, 06 Desember 2018 – 00:05 WIB
 DPD PAN Tanah Bumbu Membelot, Dukung Jokowi – Ma’ruf - JPNN.COM
Bendera Partai Amanat Nasional (PAN).

jpnn.com, TANAH BUMBU - DPD Partai Partai Amanat Nasiona (PAN) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, menyatakan diri memberikan dukungan kepada pasangan capres - cawapres Jokowi - Ma’ruf Amin. Padahal, secara kepartaian, PAN masuk gerbong pendukung pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Sudian Noor menyatakan dia dan jajaran pengurus engalihkan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Alasannya, keberhasilan program kerja saat ini sangat dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Program pembangunan wilayah pesisir di Kabupaten Tanah Bumbu sangat dirasakan oleh masyarakat. Apalagi dengan program 1 desa 1 miliarnya,” kata Sudian, Kemarin.

Ditegaskannya, seluruh ornamen organisasi DPD PAN Tanah Bumbu sama sekali tak takut terhadap sanksi organisasi yang akan diberikan kepada pihaknya karena pembelotan ini. “Saya ingin pembangunan nyata yang ada selama ini diteruskan. Saya pun, siap menerima sanksi apapun dari partai,” ucapnya.

Berbicara sanksi, Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin secara khusus menyatakan, tak akan memberikan sanksi apapun kepada pengurus partai yang mengalihkan dukungan atau tak sejalan dengan perintah partai.

Mantan Walikota Banjarmasin itu bahkan mengatakan, akan membuka ruang seluas-seluasnya kepada elemen partai dalam pemilihan presiden tahun depan. “Saya membuka ruang kepada siapapun pengurus partai. Silakan hendak memilih nomor 01 atau 02,” ujarnya.

Meski demikian, dia menegaskan kepada jajaran PAN se Kalsel untuk lebih mengutamakan partai politik di Pemilu tahun depan. “Tak ada sanksi. Yang paling penting urusan membesarkan partai yang paling utama,” tegasnya.

Bak mendapat durian runtuh, Ketua Tim Kampanye Daerah-Koalisi Indonesia Kerja (TKD–KIK) Kabupaten Tanah Bumbu, Saipul Rahman, bersyukur DPD PAN Tanbu memberikan dukungan kepada Jokowi Ma’ruf. “Insya Allah ini awal yang baik. Semoga diikuti DPD PAN lain,” ujarnya.

DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu menyatakan diri memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi Ma’ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close