Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD RI Dorong Presiden Alokasikan Dana Kecamatan pada APBN 2020

Sabtu, 02 Februari 2019 – 10:35 WIB
DPD RI Dorong Presiden Alokasikan Dana Kecamatan pada APBN 2020 - JPNN.COM
Anggota DPD RI dari Provinsi NTT Andre Garu saat kunjungan kerja ke daerah pemilihannya. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Andre Garu mendorong Presiden Joko Widodo bersama Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri mengalokasikan anggaran untuk kecamatan di seluruh Indonesia pada RAPBN tahun 2020. Hal tersebut dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan di daerah.

“Kami berharap dalam APBN 2020 dapat dialokasikan dana untuk seluruh kecamatan di Indonesia dalam rangka mempercepat pembangunan daerah,” kata Andre Garu via telepon, Sabtu (2/2).

Menurut Andre, ketika dirinya melakukan kunjungan ke daerah, para camat mengeluh soal anggaran yang kurang. “Dulu, lurah mengeluh, sekarang giliran camat juga mengeluh,” kata Andre yang kini maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Hanura Dapil NTT 2 itu.

Andre berharap DPD pada Masa Sidang ini untuk mendorong Kementerian Keuangan dan Kemendagri melalui Dirjen Keuangan Daerah untuk memikirkan agar dana untuk kecamatan dapat dialokasikan dalam APBD 2020.

Adu Gagasan

Pada bagian lain, Andre Garu berharap dua pasangan capres, Jokowi dan Prabowo untuk mengendalikan tim sukses (timses) masing-masing. “Ini pesta, jadi jangan merusak pestanya rakyat. Kita tidak ingin pemilih pemula spesimistis,” kata Andre Garu.

DPD RI Dorong Presiden Alokasikan Dana Kecamatan pada APBN 2020

Anggota DPD RI dari Provinsi NTT Andre Garu (kanan) bersama Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang sekaligus Ketua Umum Hanura, dan Gede Pasek Suardika (anggota DPD RI dari Provinsi Bali).

Anggota DPD RI Andre Garu mendorong Presiden Joko Widodo bersama Kemenke dan Kemdagri mengalokasikan dana untuk kecamatan di seluruh Indonesia pada RAPBN tahun 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close