Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Apresiasi Kementan Atas Pencapaian Predikat WTP dan Swasembada Beras

Senin, 29 Agustus 2022 – 16:14 WIB
DPR Apresiasi Kementan Atas Pencapaian Predikat WTP dan Swasembada Beras - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto:Dokumentasi Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Endang Setyawati Thohari menyampaikan apresiasi terhadap jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) atas pencapaian meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan kado istimewa bagi bangsa Indonesia dalam membangun sektor pertanian maju, mandiri dan modern.

"Apresiasi kepada Bapak Menteri Pertanian yang selalu dapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian," kata Endang dalam rapat kerja bersama Menteri Pertanian, Menteri Kelautan dan Menteri Kehutanan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8).

Politisi Partai Gerindra itu juga mengapresiasi penghargaan Internasional Rice Research Institute (IRRI) yang menyatakan Indonesia sebagai negara swasembada.

Bagi Endang, penghargaan tersebut adalah prestasi luar biasa karena dicapai dalam tiga tahun berturut-turut.

"Tentu saja IRRI memberikan penghargaan sekarang ini berarti ada kerja keras dari bapak menteri dan jajaran di tahun 2021, khususnya tentang inovasi-inovasi teknologi," ujarnya.

Anggota Komisi IV DPR Yohanis Fransiskus Lema juga menyampaikan apresiasi atas capaian WTP yang diraih Kementan selama enam tahun berturut-turut.

Menurut Lema, pertanian merupakan penolong bangsa karena mampu menghadirkan manfaat yang luar biasa.

Pencapaian predikat WTP dan swasembada beras merupakan prestasi luar biasa Kementan di bawah kepemimpin Mentan Syahrul Yasin Limpo. DPR beri apresiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close