Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Apresiasi Kinerja PPDB dan Merdeka Belajar di Jateng

Senin, 26 Agustus 2024 – 21:38 WIB
DPR Apresiasi Kinerja PPDB dan Merdeka Belajar di Jateng - JPNN.COM
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana (kanan) menerima kunjungan kerja spesifik Komisi X DPR di kantornya, Senin, 26 Agustus 2024. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menerima kunjungan kerja spesifik Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di kantornya pada Senin, 26 Agustus 2024.

Kunjungan itu untuk mengetahui terkait penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024, implementasi merdeka belajar, dan sekolah vokasi di Jawa Tengah.

Nana menjelaskan pelaksanaan PPDB 2024 di wilayahnya secara umum berjalan kondusif, aman, dan lancar.

Sistem zonasi pada PPDB kali ini juga dinilai sudah bagus dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Meskipun terdapat dinamika di lapangan, namun melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, dapat terselesaikan dengan baik,” kata dia.

Untuk tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Jateng, terdapat 642 sekolah negeri, yang terdiri dari 362 SMA Negeri, 239 SMK Negeri, dan 41 SLB Negeri.

Pada tahun ajaran 2024/2025, perkiraan lulusan SMP/Sederajat sebanyak 541.073 siswa. Sedangkan daya tampung SMA Negeri di Jateng sejumlah 120.012 siswa, dan SMK Negeri sebanyak 105.218 siswa.

"Keberadaan SMA Negeri dan SMK Negeri di Jateng masih kurang, sehingga perlu diupayakan Unit Sekolah Baru (USB)," katanya.

Komisi X DPR berkunjung ke Jateng untuk mengetahui penyelenggaraan PPDB, implementasi merdeka belajar, dan sekolah vokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA