Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Bingung soal Wacana PNS Dapat Tambahan Libur

Rabu, 04 Desember 2019 – 17:21 WIB
DPR Bingung soal Wacana PNS Dapat Tambahan Libur - JPNN.COM
Junimart Girsang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Junimart Girsang mengaku belum mengetahui alasan munculnya rencana skema jam kerja yang memungkinkan pegawai negeri sipil atau PNS dapat tambahan libur selain Sabtu dan Minggu, yaitu Jumat.

“Saya tidak tahu alasannya. Apa filosofinya menambah waktu untuk berpikir. Sementara kan yang perlu kerja, kerja, kerja,” kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12).

Dia mengaku belum menanyakan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) Tjahjo Kumolo apa filosofi sampai ada rencana hari Jumat itu libur dan sebagainya.  

“Mudah-mudahan MenPAN bisa menjawab dan memberikan jawaban konkret ke kami, supaya kami bisa sampaikan kepada masyarakat. Sebab, ini juga menjadi pertanyaan-pertanyaan masyarakat ke saya,”  ujar Junimart.

Politikus PDI Perjuangan itu mencontohkan kemarin sempat ditanya masyarakat di dapilnya terkait persoalan rencana PNS bisa bekerja dari rumah.

“Pak, kok ASN libur, saya bilang bukan libur tetapi bekerja dari rumah. Lo bagaimana caranya pak, saya bilang kan pakai komputer.  (Ditanya lagi) kan sering mati lampu, bagaimana komputer aktif? Saya bilang nanti saya tanya ke MenPAN apa alasan dan dasarnya,” kata dia.  

Dia mengatakan sebelum reses nanti, akan ada rapat dengan MenPAN dan RB Tjahjo Kumolo. Nah, di rapat itulah dia akan menanyakan langsung kepada Tjahjo terkait berbagai persoalan ASN. “Saya akan tanyakan soal ASN yang disebutkan libur atau bekerja dari rumah. Ini kan lucu,” ujarnya. (boy/jpnn)

Junimart berharap Menteri Tjahjo Kumolo punya jawaban konkret soal wacana PNS dapat tambahan libur.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close