Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Dorong Direksi Jiwasraya Berani Menghadapi Nasabah

Selasa, 17 Desember 2019 – 23:08 WIB
DPR Dorong Direksi Jiwasraya Berani Menghadapi Nasabah - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi VI DPR berharap direksi baru PT Asuransi Jiwasraya berani berkomunikasi dengan nasabah yang telah dirugikan. Pasalnya, mereka sudah lama menunggu kejelasan nasib.

"Kami mendorong dewan direksi PT Jiwasraya membangun strategi komunikasi untuk menghadapi para nasabah agar ada kejelasan," kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung di Jakarta, Selasa (17/12).

Dia mengungkapkan, Komisi VI merekomendasi untuk membentuk panitia kerja (panja) atau panitia khusus (pansus) terkait dengan permasalahan PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

"Kami juga akan segera melakukan rapat internal untuk memutuskan apakah akan membentuk panja atau pansus untuk menyelamatkan para nasabah dan juga Jiwasraya ini sendiri," ujarnya.

Politikus NasDem itu menambahkan, PT Asuransi Jiwasraya wajib segera membuat rencana strategis dalam menyelesaikan masalah ini. Komisi VI juga membuka pintu diskusi yang selebar-lebarnya kepada PT Jiwasyara untuk menyelamatkan perusahaan BUMN ini.

"Segera PT Jiwasyara membuat rencana strategis dan kami pun akan menjadi mitra diskusi PT Jiwasraya untuk kita sama-sama selamatkan perusahaan milik negera ini," tutup Martin.

Jiwasraya diketahui memiliki total ekuitas atau selisih aset dan kewajiban minus Rp 23,92 triliun. Angka tersebut berasal dari jumlah aset per kuartal III/2019 Rp 25,6 triliun, sedangkan utangnya mencapai Rp 49,6 triliun.

Selain itu, kerugian Jiwasraya per September 2019 mencapai angka Rp 13,74 triliun. Sedangkan, perusahaan BUMN ini juga memiliki total kewajiban klaim asuransi sebesar Rp 16,3 triliun. (dil/jpnn)

Komisi VI DPR berharap direksi baru PT Asuransi Jiwasraya berani berkomunikasi dengan nasabah yang telah dirugikan. Pasalnya, mereka sudah lama menunggu kejelasan nasib.

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close