Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Dorong Investigasi Ambruknya Hambalang

Senin, 28 Mei 2012 – 14:36 WIB
DPR Dorong Investigasi Ambruknya Hambalang - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Alie meminta aparat hukum melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab ambruknya dua bangunan pada proyek pusat sarana olahgara di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Karena itu, kata Marzuki, DPR mendrong agar investigasi segera dilakukan.

"Itu harus diinvestigasi," tegas Marzuki Alie di Jakarta, kepada wartawan, Senin (28/5).

Seperti diketahui, dua bangunan yakni lapangan indoor untuk bulu tangkis, sepak takraw dan power house tiga untuk menyimpan genset mengalami ambruk. Bangunan itu berada di zona tiga pada lahan tersebut. Tanah dari dua bangunan yang hampir rampung itu amblas dua hingga lima meter.

Marzuki menegaskan, semuanya itu harus diserahkan kepada ahlinya untuk melakukan investigasi. "Apakah ambruknya karena masalah konstruksinya, apakah tidak layak dibangun gedung seperti yang diungkap Mantan Menpora Adiyaksa Dault, apakah memang rawan gempa dan rawan longsor harus diinvestigasi," ungkap Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Alie meminta aparat hukum melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab ambruknya dua bangunan pada proyek pusat sarana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA