Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Dorong Investigasi Sukhoi Dipercepat

Kamis, 31 Mei 2012 – 16:12 WIB
DPR Dorong Investigasi Sukhoi Dipercepat - JPNN.COM
JAKARTA -- Wakil Ketua DPR, Pramono Anung mengatakan kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100 kini dalam sorotan dunia internasional. Makanya, investigasi penyebab jatuhnya pesawat komersil milik Rusia itu harus diperjelas sehingga tidak menimbulkan pertanyaan yang berkepanjangan.

"Hal yang berkaitan dengan Sukhoi memang menyimpan tanda tanya. Banyak pertanyaan apakah kesalahan itu ada pada human error ataukah technical error ataukah persolan komunikasi," kata Pramono, kepada wartawan, Kamis (31/5), di Jakarta.

Karenanya, Pramono menegaskan, persoalan penyebab kecelakaan pesawat itu harus dibongkar karena Flight Data Recorder (FDR) ditemukan. Ia mengakui, untuk membuka black box itu memang membutuhkan waktu lama, tapi diharapkan Komisi V DPR bisa intens mengawasi.

"Kalau untuk kepentingan bersama maka Komisi V DPR yang membidangi ini (perhubungan) mempunyai hak untuk memanggil beberapa pihak untuk menjelaskan persoalan ini," kata Pramono.

JAKARTA -- Wakil Ketua DPR, Pramono Anung mengatakan kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100 kini dalam sorotan dunia internasional. Makanya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA