Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Ingatkan Polda Sulut Tak Hanya Fokus Antisipasi Kejahatan Konvensional

Rabu, 04 Desember 2019 – 19:23 WIB
DPR Ingatkan Polda Sulut Tak Hanya Fokus Antisipasi Kejahatan Konvensional - JPNN.COM
Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry saat kerja Komisi III DPR RI dengan Kapolda Sulut dan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara di Polda Sulawesi Utara, Manado, Rabu (4/12/2019). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, MANADO - Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry mengingatkan aparat kepolisian di wilayah Sulawesi Utara tidak hanya fokus pada antisipasi kejahatan konvensional menjelang Natal dan Tahun Baru.

Hal tersebut disampaikan Herman Herry usai rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Kapolda Sulut, Irjen Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, dan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Efendy Peranginangin di Polda Sulawesi Utara, Manado, Rabu (4/12/2019).

“Menjelang Natal dan Tahun Baru termasuk periode rawan tindak kriminalitas. Hal ini harus diantisipasi betul oleh jajaran kepolisian di wilayah Sulawesi Utara sehingga masyarakat bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tenang,” kata politikus dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Menurut Herman, aparat kepolisian memainkan peran penting mengingat sekitar 65 persen warga Sulawesi Utara merupakan pemeluk agama Kristen.

Apalagi, Manado dikenal sebagai kota dengan perayaan Natal paling meriah di Indonesia.

“Aparat kepolisian juga tetap harus fokus pada antisipasi kejahatan transnasional dan peredaran narkoba lintas negara," ucap Herman.

"Pengawasan terhadap batas lintas negara menjadi penting mengingat posisi Sulut yang bisa dijadikan pintu masuk narkoba dari luar negeri, begitu juga pelaku terorisme dari Filipina," ucap Herman.

Itu sebabnya pula Herman menyebut aparat kepolisian tak bisa bekerja sendiri, melainkan mesti bekerjasama dengan instansi lain.

Menjelang Natal dan Tahun Baru termasuk periode rawan tindak kriminalitas. Hal ini harus diantisipasi betul oleh jajaran kepolisian di wilayah Sulawesi Utara sehingga masyarakat bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tenang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close