Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR: Jangan Biarkan Konflik Susulan Pecah

Rabu, 31 Oktober 2012 – 17:29 WIB
DPR: Jangan Biarkan Konflik Susulan Pecah - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Indra menegaskan bahwa bentrokan di Lampung Selatan adalah persoalan serius yang harus dituntaskan pemerintah pusat dan daerah. Dia mendesak pemerintah pusat dan pemda bersama-sama segera mengambil tindakan cepat dan serius dalam menyikapi bentrokan antarwarga atau antar kampung di Lampung Selatan tersebut.

"Jangan biarkan adanya bentrokan susulan lagi dan jangan sampai korban bertambah lagi," kata Indra, Rabu (31/10).

Dia juga mendesak aparat keamanan harus mampu mengendalikan situasi di Lampung Selatan. "Serta menjamin keamanan warga disana," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera itu. Indra mengungkapkan, bentrokan ini sudah terjadi sejak Sabtu (27/10) lalu dengan skala kecil dan korbannya belum sebanyak sekarang.

"Atas kejadian permulaan tersebut seharusnya pihak keamanan sudah bisa melakukan antisipasi agar tidak terjadi aksi lanjutan atau balasan. Namun kenyataannya bentrokan terus terjadi,  skalanya bertambah besar, sehingga korban yang meninggal dan yang luka-luka bertambah banyak, ratusan rumah terbakar, serta ribuan warga mengungsi," imbuh dia.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Indra menegaskan bahwa bentrokan di Lampung Selatan adalah persoalan serius yang harus dituntaskan pemerintah pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA