Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Kutuk Perilaku Suporter Malaysia

Jumat, 30 November 2012 – 16:34 WIB
DPR Kutuk Perilaku Suporter Malaysia - JPNN.COM
JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi I DPR, Ramadhan Pohan menyesalkan penghinaan yang diduga dilakukan suporter Malaysia kepada bangsa Indonesia. Ia menyatakan, Indonesia dan Malaysia adalah negara tetangga dan bahkan serumpun. Hubungan historis berjalan berabad-abad yang mengakrabkan sebagai bangsa bertetangga dan serumpun harusnya saling menghormati.

"Karena itu, sangat disesalkan jika arena olahraga sepak bola Piala AFF, dinodai dengan penghinaan terhadap Indonesia sebagai bangsa berdaulat menjunjung tinggi persahabatan dengan Malaysia. Penghinaan dilakukan dengan yel yel yang sangat melukai perasaan martabat dan bangsa Indonesia, dengan menyebutkan: ‘’Indonesia itu anjing" sebagaimana ditayangkan dalam video di Youtube, di tengah pertandingan piala AFF," kata Ramadhan, dalam rilisnya, Jumat (30/11).

Ia menyatakan, yel yel itu selain menghina Indonesia, malah sebaliknya mencerminkan kerendahan akhlak dan martabat supporter Malaysia sendiri, serta kebutaan dan ketulian mereka terhadap nilai-nilai histori sebagai bangsa bertetangga, bersahabat, dan saling menghormati. "Apalagi dari aspek sportivitas," tegasnya.

Wakil Sekjen Partai Demokrat, itu menambahkan, sikap tidak bersahabat juga ditunjukkan dengan pemukulan supporter Indonesia. Peristiwa ini terjadi pasca pertandingan Indonesia versus Singapura di stadion Bukit Jalil, Rabu 28 November 2012, malam.

JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi I DPR, Ramadhan Pohan menyesalkan penghinaan yang diduga dilakukan suporter Malaysia kepada bangsa Indonesia. Ia menyatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA