Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Lakukan Vaksinasi dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

Jumat, 26 Februari 2021 – 15:43 WIB
DPR Lakukan Vaksinasi dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat - JPNN.COM
Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan bahwa proses vaksinasi Covid-19 di lingkungan kerja DPR adalah bagian dari jadwal yang telah diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Pemberian vaksin ini merupakan bentuk proteksi bagi Anggota DPR yang riskan terpapar saat menjalankan tugasnya.

Selain Anggota DPR, pemberian vaksin juga menyasar para pegawai di lingkungan DPR.

"Sehingga karena (vaksin) diperuntukkan untuk dukungan terhadap DPR, maka vaksin juga diperuntukkan bagi PNS, petugas pengamanan dalam (Pamdal), petugas cleaning service, tenaga ahli dan lainnya," kata Indra saat ditemui di gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/2).

Indra menegaskan kegiatan vaksinasi di lingkungan DPR tidak tertutup, melainkan didesain dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Desain kegiatan vaksin dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hanya orang yang berkepentingan saja yang dapat masuk dan menjalani prosesnya. Di dalam ruangan ada proses verifikasi identitas, pengecekan dari tenaga kesehatan dan setelah divaksin diberi waktu untuk istirahat 30 menit," urai Indra.

Ditemui dalam kesempatan terpisah, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Rahmad Budiaji menerangkan bahwa sebelum kegiatan vaksinasi di lingkungan DPR RI dilaksanakan, Kemenkes melalui Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) telah bersurat kepada Setjen DPR.

"Yang substansinya meminta data sasaran vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik di lingkungan DPR," sebutnya.

Sekretariat Jenderal DPR RI menepis anggapan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sana tertutup. Setjen DPR RI memastikan pelaksanakan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close