Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Minta Pemerintah Garap Pesisir

Selasa, 13 April 2010 – 21:36 WIB
DPR Minta Pemerintah Garap Pesisir - JPNN.COM
JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) meminta kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhamamd agar lebih memperhatikan pulau-pulau terluar yang ada di Nusantara, terutama pulau yang potensi ikannya sangat besar sekali. Hal tersebut disampaikan anggota komisi IV DPR RI, Wan Abubakar dalam Rapat Kerja (Raker) komisi IV DPRI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Gedung DPR/MPR, Selasa (13/4). Menurutnya, kalau ini tidak diperioritaskan untuk dibenahi, maka yang dikwatirkan seperti illegal fishing akan semakin merajalela.

‘’ Saya lihat perhatian dari KKP untuk membenahi pulau-pulau terluar khusus bagi pulau yang memiliki potensi perikan yang cukup besar sangat kurang sekali, . Saya berharap program yang diperioritaskan terutama pada anggaran tambahan dalam APBN-P juga mengarahkan untuk daerah-daerah pesisir tersebut,’’ ujarnya.

Wan mencontohkan daerah pesisir yang memilki potensi ikan adalah Kota Dumai, tepatnya di Barsilam Baru, Sungai Sembilan, daerah yang berada di selat Melaka tersebut memiliki potensi ikan yang cukup besar seperti daerah-daerah lainnya, sementara perhatian dari pemerintah sangat minim sekali termasuk pengadaan kapal untuk para nelayan.

‘’ Kita minta daerah-daerah pesisir yang seperti ini perlu dibenahi dengan memperbaiki di sektor  infrastruktur, pengadaan kapal nelayan dan pendukung-pendukung lain untuk meningkatkan produksi ikan,’’ ucap politiis dari F-PPP tersebut. (yud/jpnn)

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) meminta kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhamamd agar lebih memperhatikan pulau-pulau

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close