Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Minta TNI AL Kerahkan Kapal di Merak-Bakauheni

Untuk Bantu Pemudik ke Sumatera

Rabu, 15 Agustus 2012 – 22:11 WIB
DPR Minta TNI AL Kerahkan Kapal di Merak-Bakauheni - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR yang membidangi perhubungan, Nusyirwan Soejono, minta TNI Angkatan Laut mengerahkan armadanya kapal untuk membantu kelancaran kegiatan mudik lebaran. Armada TNI AL itu terutama diperbantukan di Pelabuhan Merak, Banten menuju Bakauheni di Lampung yang dikenal sibuk.

"Saya minta TNI AL menyiagakan kapalnya di Pelabuhan Merak-Bakauheni untuk membantu kelancaran arus mudik masyarakat dari kedua arah," kata Nusyirwan Soejono, di gedung Nusantara I, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (15/8).

Menurutnya, pengerahan 28 unit kapal Roro oleh PT ASDP cabang Merak-Bakauheni  belum cukup efektif mengantisipasi lonjakan jumlah orang dan kendaraan yang akan menyeberangi Selat Sunda, utamanya pada tiga hari menjelang lebaran. Ia khawatir jika ternyata ada kapal yang mengalami kerusakan sehingga tak bisa beroperasi.

"Jika tiba-tiba kapal rusak dan kapal siaga tidak tersedia, pasti kejadian ini akan menimbulkan antrean pemudik dan kendaraan yang akan menyeberang," kata Nusyirwan.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR yang membidangi perhubungan, Nusyirwan Soejono, minta TNI Angkatan Laut mengerahkan armadanya kapal untuk membantu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA